fbpx

15 Tempat Ngopi di Bandung untuk Self Healing

Published by Alief Mahadika on

Selfup.id – Sudah menjadi rahasia umum kalau Bandung sudah menjadi destinasi getaway favorit warga Jakarta. Hampir setiap akhir pekan, Bandung dipenuhi dengan kendaraan bermotor dengan plat B. Bukan hanya keluarga, tapi anak-anak muda yang pergi dengan teman sebaya pun memilih Bandung. Bandung terkenal dengan pilihan wisatanya yang lengkap. Ada tempat wisata untuk keluarga, dan ada tempat nongkrong yang cocok untuk anak muda.

Self Healing
Credit to Unsplash

Kebanyakan dari warga Jakarta memilih Bandung karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari rumah mereka. Baik menggunakan Motor maupun Mobil, Infrastruktur jalanan untuk kendaraan bermotor sudah cukup baik sehingga meningkatkan jumlah pengendara bermotor yang berlibur ke  Bandung. Bahkan saat ini sedang ada pembangunan kereta cepat JKT-BDG, yang membuat semakin mudah dan banyak pilihan transportasi menuju Bandung.

Bandung dengan letak geografisnya yang berada di ketinggian, tidak seperti Jakarta yang terletak di pinggiran laut membuat Bandung terkenal dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Itulah mengapa warga Jakarta selalu memilih Bandung untuk menjadi tempat liburan mereka. Dilansir dari tribunnews, hampir tiap weekend jumlah wisatawan yang masuk ke kota Bandung mencapai total 500 ribu orang.

Self Healing di Bandung

Bandung sangatlah cocok untuk anak-anak muda yang ingin menghilangkan penat sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta. Salah satu trend saat ini yaitu self healing mulai menjadi prioritas anak-anak muda Jakarta. Dan Bandung saat ini semakin populer karena banyak sekali pilihan kedai kopi. Dengan interior yang aesthetic dan cuaca kota Bandung yang dingin sudah pasti jadi alasan utama anak muda Jakarta untuk berlibur ke Bandung.

Dan dilansir dari Popmama, menurut hasil riset yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health. Kopi bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan kecendrungan dari depresi. Alasannya adalah karena zat antioksidan serta kafein di dalam kopi memiliki kemampuan merangsang system saraf pusat, sehingga kecendrungan untuk depresi dapat ditekan dan mood pun meningkat dalam seketika.

Kali ini Minup akan memberikan rekomendasi 15 tempat ngopi di Bandung buat kamu yang lagi pengen self-healing dari sibuknya kota Jakarta.

1. Gandong Coffee

Rekomendasi pertama adalah Gandong Coffee. Dengan hampir keseluruhan tempat duduk outdoor, Gandong Coffee memiliki tema seperti berada di halaman belakang rumah. Duduk di bawah pohon besar dan menikmati sejuknya udara Bandung menjadi daya tarik utama tempat ini. Tentunya di Jakarta juga banyak tempat kopi yang memiliki tempat seperti ini, tapi segar dan sejuknya udara kota Bandung lah yang tidak bisa kalian dapatkan di Jakarta.

2. Kofu Coffee

Rekomendasi kedua yaitu Kofu Coffee. Berlokasi di jalan Cisangkuy, tempat ini tidak hanya memiliki interior modern namun juga memiliki tempat duduk outdoor yang cukup besar. Walaupun pepohonannya tidak selebat di Gandong, tapi Kofu memberikan pilihan bagi kalian yang mau menikmati kopi sendirian di bagian indoornya.

3. Nomadic Coffee

Rekomendasi selanjutnya yaitu Nomadic Coffee. Satu kata yang pasti kalian ucapkan ketika melihat design dari nomadic coffee ini adalah industrial. Konsep industrial sangat dominan di tempat ini. tempat ini cocok ketika sedang hujan karena banyak tempat duduk di bagian indoornya namun banyak tembok terbuka yang membuatnya tetap sejuk.

4. Manungso Kopi

Rekomendasi keempat yaitu Manungso Kopi. Jauh berbeda dengan sebelumnya yang memiliki tema modern industrial. Kalo Manungso sangat jauh berbeda, yaitu tema klasik tradisional. Mulai dari furniture sampai bangunan utamanya sangat terasa nuansa klasiknya. Rasanya seperti berada di rumah nenek di kampong halaman. Manungso pada awalnya adalah coffee truck di CFD, namun mereka akhirnya memutuskan untuk membuka kedai di Bandung Barat.

5. Kopi Mandja

Rekomendasi selanjutnya yaitu Kopi Mandja. Tempatnya memang tidak terlalu luas, namun untuk harga kopinya dijamin termurah se Bandung. Tempat ini cocok jika kalian ingin nongkrong lama dan tidak terlalu mementingkan rasa kopi dan yang penting murah.

6. Cascara Coffee

Rekomendasi tempat ngopi berikutnya sangatlah unik yaitu Cascara Coffee. Dari tempat duduk outdoor seperti garden party, dan bangunan utama yang seperti villa. Tempat ini memang cuma bisa ada di Bandung, kalo di Jakarta sepertinya tempat ini akan sulit ditemukan. Alasan utamanya tentu panasnya udara Jakarta tidak akan cocok dengan konsep garden party dari Cascara ini. tentu saja ini menjadi daya tarik utama bagi turis Jakarta yang mau mencari tempat untuk self healing.

7. Noka Coffee

Rekomendasi ketujuh yaitu Noka Coffee. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi bisa dipastikan kalian terhindar dari panas maupun hujan karena seluruh tempatnya memiliki atap ayng terhubung di antara dua pohon besar. Noka juga buka dari jam 8 pagi sehingga cocok untuk kalian yang mau ngopi setelah olah raga pagi.

8. Teduh Coffee

Rekomendasi selanjutnya, kembali lagi ke tempat yang tidak mungkin ada di Jakarta, yaitu Teduh Coffee. Dari namanya saja sudah terlihat temanya yaitu alam yang asri. Berada di kawasan pinus tentu saja membua tempat ini sangat sejuk. Namun kekurangannya tentu saja jika hujan tempat ini tidak bisa didatangi karena tidak ada tempat indoornya sama sekali.

9. Sama Dengan Coffee

Rekomendasi berikutnya yaitu Sama Dengan Coffee yang berloakasi di Cipaganti. Tempat ini nyentrik sekali karena berhasil menyulap bangunan tua menjadi tempat nongkrong yang aesthethic. Mulai dari lobang di temboknya sampai cat-cat dari bangunannya yang sudah mengelupas semakin menambah keindahan tempat ini dan cocok untuk self healing di mata anak muda.

10. Kozi Coffee

Rekomendasi kesepuluh yaiotu Kozi Coffee di Malaka. Memiliki bangunan utama dengan sisi yang terbuka tentu saja menjadi daya tarik utama karena kalian dapat menikmati sejuknya udara Bandung tanpa perlu takut akan kepanasan dan kehujanan. Outdoornya pun cukup luas untuk nongkrong jika cuaca sedang baik.

11. Mimiti Coffee

Rekomendasi selanjutnya berlokasi di Dago, namanya Mimiti Coffee. Memiliki bangunan utama dengan sisi kaca tentu menambah aesthetic dari tempat ini. namun daya tarik utamanya adalah tempat duduk outdoornya yang berada di bawah pohon-pohon yang cukup lebat, dan juga bangku nya yang terbuat dari rotan.

12. Kozi Dipatiukur

Rekomendasi selanjutnya yaitu Kozi Coffee Dipatiukur, tempat ini baru buka di pertengahan tahun lalu. Cocok sekali bagi para pesepeda yang mau nongkrong di pagi hari karena banyak tempat duduk di ruang terbuka. Dan dari design pun sangat aesthetic dengan finishing temboknya yang simple.

13. Cupola Coffee

Selanjutnya untuk tempat self healing yang menurut Minup terbaik yaitu di Cupola Supratman. Tempat ini memiliki design yang modern di dalam namun memiliki nuansa klasik dan segar di luar. Tempatnya pun cukup besar dan mereka buka dari jam 7 pagi. Mereka juga memiliki cabang di jalan Ambon, namun tidak sebesar yang di Supratman ini.

14. Kin+ Coffee and Kitchen

Rekomendasi tempat self healing selanjutnya yaitu Kin+ di jalan Lombok. Bangunannya yang mirip dengan bangunan di Mexico dan furniturnya yang terbuat dari rotan sangat memanjakan mata. Dan selain kopi, tempat ini juga memiliki pilihan makanan yang sangat enak.

15. Juji Espresso & Filter Bar

Tempat terakhir rekomendasi Minup yaitu Juji Coffee. Tempat ini bisa dibilang lebih cocok untuk pria, bisa dilihat dari design industrial yang terlihat dari besi-besi hitam bangunannya. Dan juga ciri khas dari tempat ini yaitu motor Café Racer yang menjadi pajangan utamanya di bagian dalam semakin menambahkan aura macho di tempat ini.

Nah itu dia rekomendasi 15 tempat ngopi di Bandung buat kalian baik itu warga Jakarta ataupun Bandung yang sedang mencari tempat untuk self healing. Jangan lupa untuk menikmati masa mudamu. Karena uang bisa dicari namun waktu tidak bisa diulang kembali.

Baca Juga 9 Metode Self Healing, untuk Kamu yang Sedang Lelah dengan Pekerjaan

Jangan lupa untuk share artikel ini ke temanmu yang sedang ingin liburan ke Bandung. Dan Subscribe ke website kami untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari artikel-artikel menarik kami lainnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *